Sutan Bhatoegana Meninggal Sakit Kanker Hati, Ini Cara Deteksi Dininya

banner 300x280

Politisi Sutan Bhatoegana menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang dengan penyakit kanker hati yang dideritanya. Banyak orang tentunya penasaran dengan kanker hati tersebut serta apa saja yang bisa menjadi gejala awal dari penyakit yang menyerang fungsi hati tersebut untuk anda bisa mendeteksi dan mengobati secara dini. Pada dasarnya memang jika pengobatan dilakukan secara dini maka dipastikan kemungkinan untuk bisa sembuh semakin besar.

bedahSalah seorang ilmuwan yang berasal dari  UT Southwestern Medical Center telah melakukan sebuah penelitian untuk membuat sebuah alat  yang dapat mendeteksi sirosis hati yang mampu mengetahui sebuah gejala awal dari terjadinya kanker pada hati. Hal ini dilakukan oleh mereka karena presentasi jumlah penderita kanker hati tiap tahunnya selalu meningkat meski hanya 3 persen saja.

Mengerikannya adalah jarak hidup dari seorang penderita kanker hati biasanya hanya lima tahun saja setelah berhasil di diagnosa menderita penyakit kanker hati untuk yang pertama kalinya.

“Kami menemukan cara mendeteksi pasien yang berisiko tinggi terkena kanker hati,” ungkap ilmuwan asal Amerika yang melakukan studi tersebut.

Adanya alat pendeteksi penyakit kanker hati ini diharapkan mampu membuat jumlah meninggal para pasien penderita kanker hati dapat berkurang tiap tahunnya. Kebanyakan jumlah penderita meninggal itu sendiri karena pendeteksian adanya kanker hati terlambat diketahui.

“Pasien kerap mengalami tingkat diagnosis stadium akhir yang sudah parah,” Dr. Amit G Singal, Associate Professor of Internal Medicine and Clinical Sciences mengatakan pada News Medical Live Sciences, Sabtu (19/11/2016).

Penelitian yang dilakukan melibatkan setidaknya 1800 pasien di Parkland Health & Hospital System di Dallas, AS untuk di sirosis hati. Mereka pun diberikan perawatan dan pemeriksaan USG pada umumnya. Dari sanalah diketahui bahwa pasien yang menjalani USG dapat terdeteksi menderita kanker hati dibandingkan dengan perawatan jenis lainnya.

Para pasien yang rentan terkena kanker hati pun dianjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan USG untuk dapat mengetahuinya secara dini. Untuk mengetahui secara cepat adanya benih kanker hati di dalam tubuh anda, disarankan untuk melakukan pengecekkan USG minimal 6 bulan sekali.

Tags: #Deteksi Kanker Hati #Kanker Hati

banner 300x280

Leave a reply "Sutan Bhatoegana Meninggal Sakit Kanker Hati, Ini Cara Deteksi Dininya"

Author: 
    author